ARTIKEL, CATATAN SOSIOLOGI, REVIEW BACAAN, REVIEW ANIME DAN ONLINE T-SHIRT AMATERASU

AO NO EXORCIST

Author Ahsya Ahmad - -










Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Apr 17, 2011 to Oct 2, 2011
Producers: Aniplex, Dentsu, A-1 Pictures, Mainichi Broadcasting, Movic, Aniplex of AmericaL, Sakura Create
Genres: Action, Fantasy, Shounen, Supernatural
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 – Teens 13 or older


AO NO EXORCIST atau Blue Exorcist adalah manga shonen karya Kazue Katou, diserialisasikan di majalah JUMP SQUARE oleh penerbit Shueisha sejak April 2009 dan masih berlanjut sampai sekarang. Manga ini telah diadaptasi menjadi anime sebanyak 25 episode, yang baru selesai tayang pada tanggal 2 Oktober 2011.

Anime ini bercerita tentang anak kembar yang bernama Okumura Rin dan Okumura Yukio yang merupakan anak angkat dari seorang pendeta dan tinggal disebuah gereja.
Okumura Rin, adalah seorang pemuda berusia 15 tahun merupakan anak dari Satan (Raja Iblis). Namun, ia baru mengetahuinya dengan pasti saat ia dapat melihat iblis dan ayah angkatnya, Fujimoto Shiro terbunuh hanya karena melindungi Rin dari Satan. Rin memiliki seorang kembaran non-identik bernama Okumura Yukio yang awalnya tidak mempunyai kemampuan api biru, karena saat masih didalam kandungan, daya tahan tubuhnya terlalu lemah. Makanya, kemampuan iblis itu tidak ada dalam dirinya. 

Setelah mengetahui bahwa ayahnya adalah Satan, Rin berusaha untuk menjadi Exorcist agar dapat membunuh Satan. Dan ia pun masuk ke akademi Sei Juu-Ji. Setelah masuk ke akademi inilah, Rin memulai petualangan barunya bersama dengan teman-temannya. Banyak kejadian yang Rin alami dengan teman-temannya di akademi Sei Juu-Ji. Sampai akhirnya, mereka berusaha menutup Gerbang Gehenna raksasa yang berhasil dibuka.


PROFIL KARAKTER

OKUMURA RIN

Tokoh utama yang memiliki sifat ceroboh, keras kepala, bodoh, dan cepat emosi. Dibalik sifatnya tersebut, ternyata Rin sangat pandai memasak. Sifat-sifat dari Rin ini sangat bertolak belakang dengan kembarannya, Okumura Yukio. Rin memiliki kemampuan api biru yang disegel lewat Koumaken : Kurikara. Jadi, jika ia menarik pedang dari sarungnya, maka ia dapat menggunakan kekuatan api biru itu untuk bertarung.





OKUMURA YUKIO

Kembaran dari Rin yng memiliki sifat bertolak belakang dengan Rin. Bisa dibilang, Yukio adalah sisi kepribadian Rin yang normal. Yukio pernah menjadi Paladin, namun status itu hanya bertahan kurang dari 2 hari. Nah, Yukio adalah salah satu guru di akademi Sei Juu-Ji. Dan, dari semua karakter Ao no Exorcist, Yukio paling digilai oleh murid perempuan di akademi Sei Juu-Ji.






FUJIMOTO SHIRO

Ayah angkat Rin dan Yukio, yang merupakan Paladin handal di dunia. Nah, Shiro ini memiliki sifat yang agak kekanak-kanakan. Pada episode 2, Shiro akhirnya membunuh dirinya sendiri agar ia dapat mengeluarkan Satan yang merasuki tubuhnya. Dan, Shiro ini adalah teman baik Mephisto Pheles, Kepala Sekolah akademi Sei Juu-Ji.






MEPHISTO PHELES













AMAIMON













MORIYAMA SHIEMI













SUGURO RYUUJI













KAMIKI IZUMO













KIRIGAKURE SHURA













ARTHUR A. ANGEL














DOWNLOAD SERIAL ANIME DI: ANIME


loading...
  Diberdayakan oleh Google TerjemahanTerjemahan