ARTIKEL, CATATAN SOSIOLOGI, REVIEW BACAAN, REVIEW ANIME DAN ONLINE T-SHIRT AMATERASU

MAGIC KAITO

Author Ahsya Ahmad - -









Magic Kaito (bahasa Jepang:まじっく快斗 Majikku Kaito) adalah salah satu buku tankoubon karya Aoyama Gosho, yang dibuat sebelum Detektif Conan (Meitantei Conan). Tokoh utama dalam seri ini adalah seorang remaja bernama Kaitou Kuroba yang menggantikan peran ayahnya sebagai Kaitou Kid.
Manga Magic Kaito sampai saat ini telah dikumpulkan dalam 4 volume. Ketiga volume pertama diluncurkan sebelum Aoyama Gosho mengarang Detektif Conan. Sedangkan volume ke-4 diluncurkan pada tahun 2007.

Sinopsis
Misi petualangan Kid mencuri berlian adalah untuk mengetahui dalang pembunuh ayahnya. Ia selalu mengembalikan barang yang dicurinya selama barang itu bukan berlian yang membuat ayahnya terbunuh. Kuroba kadang menemui Conan Edogawa dalam kasusnya, dan kadang-kadang Kaito juga menemui teman sekelasnya sendiri yang bekerja sebagai detektif, Saguru Hakuba. Gaya bicaranya yang arogan merupakan ciri khasnya.
Berkali- kali Hakuba curiga dengan Kaito bahwa dia adalah Kid, tetapi kecurigaannya itu hilang dengan akal Kaito yang cerdik, layaknya Ran curiga pada Conan bahwa Conan adalah Shinichi Kudo.

KARAKTER

Kaitou Kuroba (Kaito Kid)
Dalam aksinya, Kaitou Kid selalu mengirimkan surat tantangan kepada polisi, dan kasus ini selalu ditangani oleh inspektur Nakamori. Kaito memiliki teman sejak kecil layaknya Ran dan Shinichi bernama Aoko Nakamori, anak perempuan Inspektur Nakamori.
Kid adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, tetapi tujuan sebenarnya adalah mencari sebuah batu bernama Pandora yang diyakini sebagai batu keabadian.
Kid selalu mengenakan setelan jas berwarna putih dari sutera, kacamata tunggal di sebelah mata kanannya, dan sering terbang menggunakan gantole layang di balik jubah putihnya. Wajah aslinya mirip dengan Shinichi Kudo.
Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun ada beberapa orang misalnya Saguru Hakuba, Shinichi Kudo, dan seorang teman wanita sekelasnya yang merupakan seorang penyihir, Akako Koizumi, kadang bisa merasakan keberadaannya. Kid sering digambarkan sesekali beradu kepintaran dengan Shinichi Kudo (atau Conan Edogawa). Dia sering membantu Conan dalam menyelesaikan kasus tertentu.

Toichi Kuroba

Seorang pesulap terkenal. Dia adalah Kaitou Kid generasi pertama yang akhirnya dibunuh oleh organisasi Jubah Hitam (kemungkinan besar organisasi yang sama dalam cerita Detektif Conan). Setelah Toichi terbunuh, Kaito, anaknya, meneruskan jejaknya menjadi Kaitou Kid.






Aoko Nakamori

Anak perempuan dari Inspektur Nakamori, Aoko merupakan teman sejak kecil dari Kaito Kuroba. Tampaknya ia tidak mengetahui kalau Kaitou Kid dan Kaito Kuroba adalah orang yang sama.








Ginzo Nakamori

Dia sangat ingin menangkap Kaitou Kid. Dia pernah curiga bahwa Kaito Kuroba adalah Kaito Kid, namun Kaito dapat menipunya sehingga dia percaya bahwa Kaito bukanlah Kid.








Saguru Hakuba

Detektif remaja yang didatangkan dari Inggris, bisa dianggap sebagai rival Kaito, tapi walaupun begitu, ia juga merupakan teman sekelas Kaito Kuroba. Ia pernah muncul di komik Detektif Conan volume 30, 54 & 55.







Shinichi Kudo

Kaitou Kid pertama kali bertemu dengan Shinichi pada volume 4 chapter 3 dan 4









Akako Koizumi

Siswi teman sekelas Kaito,dia adalah seorang penyihir. Ia mempunyai mantra yang berfungsi untuk memikat seluruh lelaki di dunia. Hanya Kaito yang kebal terhadap mantra itu, jadi Akako berusaha keras untuk memikat Kaito.








Download Anime-nya di mangaku.web.id Have fun.!!


4 Responses so far.

  1. Artikelnya menarik gan... gudluck #kaitokid

  2. He he he salam penggemar anime gan :D

loading...
  Diberdayakan oleh Google TerjemahanTerjemahan